Sabtu, 13 Agustus 2011

Berpuasa

Ternyata berpuasa itu nikmat juga...
dari bulan Juli 2011 aku mencoba untuk berpuasa,kulakukan awalnya tiap hari senin dan kamis.
Di bulan Agustus ini pun tetap aku laksanakan aktivitas berpuasa,
3 hari belakangan dimulai dari kamis, 11 Agustus 2011 hingga sabtu, 13 Agustus 2011, aku
kembali berpuasa (Kamis, Jumat, Sabtu).Pertama berpuasa berat juga tapi dengan adanya kegiatanku
di lapangan yang bekerja sebagai tenaga penagihan di sebuah perusahaan leasing (mobil),membuatku
sementara waktu dapat tidak merasakan rasa lapar dan dahagaku.
Lantas apa yang mendorongku untuk berpuasa (maklum sebelumnya ini aku tidak pernah berpuasa)?
Ingin merubah kehidupan ragawi ku dengan terlebih dulu merubah kehidupan spiritualku, di mana
menurutku kehidupan ragawi adalah cerminan dari tingkat kehidupan spiritual kita (termasuk di dalamnya:
Keyakinan, Pola Pikir, dan yang utama adalah keharmonisan hubungan kita dengan Sang Pencipta).
Singkat kata, dengan berpuasa aku yakin suatu saat aku bisa memperoleh lebih banyak berkat dan anugerah
dari Tuhan.Dengan berpuasa aku berniat untuk berbalik dari jalan ku sendiri dan kembali ke jalan yang
sejatinya Tuhan mau supaya aku ikuti.
Tak dapat disangkal, aku merasa sedikit demi sedikit tapi pasti rejeki yang aku dapat semakin bertambah,
terutama sama sekali aku tidak memegang uang di jalan, tak kusangka sebelumnya, aku mendapat
telp yang meminta supaya aku membantu orang yang di seberang telp tsb mencarikan sejumlah dana
dengan jalan "menyekolahkan" BPKB mobilnya, aku mendapat fee dari ini.
Tak sebatas itu saja, aku yakin masih banyak lagi manfaat dari berpuasa, tapi aku belum bisa
menjabarkan semuanya sampai aku dapat mengalaminya di kemudian hari..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar